Penghemat Bensin Honda Mobil

Jurnal Cognizance adalah Jurnal Internasional Multidisiplin, Tinjauan Sejawat, Akses Terbuka, Jurnal Ilmiah dan Ilmiah yang Menerbitkan Makalah Penelitian, Makalah Ulasan, Ulasan Mini, Laporan Kasus, Studi Kasus, Komunikasi Singkat, Surat, Editorial, dll., dari semua Disiplin. Setelah Penerbitan, Artikel tersedia secara online secara gratis tanpa batasan apa pun atau langganan lainnya untuk peneliti dan pembaca di seluruh dunia. Keuntungan penerbitan di Jurnal Cognizance: 1. Karya Penelitian Kualitas

SEDANG TAYANG

Penghemat Bensin Honda Mobil

CR-V FUEL CATALYST MADE IN UNITED KINGDOM
PENGHEMAT BENSIN VARIAN MOBIL HONDA

Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Untuk Masing2 Kendaraan Telah Mengklaim, bahwa 70% Kendaraan Injector/ Fuelpump/ Piston Cepat Kena Dan Berkendara Jadi Boros Akibat Bahan Bakar Kualitas Buruk.

WARNING:
Honda berrasio kompresi diatas 10,0:1 dan dilengkapi teknologi VTEC. Dengan teknologi ini, performa optimal pada kecepatan tinggi namun tetap dapat mempertahankan efisiensi bensin sehingga dapat menurunkan tingkat emisi dan polusi. Pengaturan ketinggian bukaan katup diatur secara elektronik. Mesin kompresi tinggi, kalau diisi bensin RON88, tentu akan lebih cepat terbakar dengan sendirinya akibat suhu dan tekanan yang tinggi. Sehingga ketika busi memercik, tekanan dan suhu maksimal terjadi saat piston masih bergerak ke atas, sehingga akan tabrakan dan menimbulkan bunyi ngelitik. Artinya sangat dianjurkan pakai bensin RON92 yang benar-benar fresh bebas timbal. Jika dipaksa pakai bensin premium maka injector/fuelpump/piston cepat kena, pemakaian bensinnyapun malah tambah boros dan tarikan jadi berat.

PEMAHAMAN BENSIN.
Bensin adalah sesuatu yang kompleks, kebanyakan dari kita berpikir bahwa Bensin adalah suatu komoditas yang homogen, tanpa menyadari bahwa bensin adalah suatu campuran yang tidak sempurna atau uniform. Sebagaimana di beli di SPBU, bensin adalah suatu campuran yang terdiri dari sekitar 40 bentuk primer dan sekitar 1000 bentuk sekunder dari molekul hidrokarbon, kalau bensin itu murni, maka hanya ada beberapa atau hanya satu bentuk molekul saja. Bentuk molekul gas alam adalah sangat pendek dan ringan, sedangkan bentuk molekul asphalt adalah sangat panjang dan berat. Namun demikian banyak molekul-molekul ringan dan berat ini terdapat dalam bensin yang dijual di SPBU selama ini.
Perihal pengilangan bensin, dimana bensin diproduksi dengan proses penyulingan dari minyak mentah tidak dapat membuang semua molekul-molekul berkinerja buruk untuk menghasilkan bensin yang lebih ideal. Sebagai tambahan, sekali bensin meninggalkan kilang atau disimpan, bensin akan terserang Oxigen, Ozon dan Mikroorganisme (bakteri, ragi dan jamur) yang tumbuh didalam bensin. Semua proses ini akan menurunkan kualitas (degradasi) bensin dan menghasilkan produk yang lebih buruk yang mencegah mesin berkinerja pada tingkat yang optimal. Bensin buruk ini tidak terbakar sempurna didalam mesin dan tidak mengahasilkan energi potensial yang maksimal. Beberapa molekul di antaranya membentuk timbunan karbon dan gum dan yang lain tidak terbakar sempurna, membawa hidrokarbon yang tidak terbakar kedalam saluran gas buang. Lama kelamaan mesin akan mengalami masalah yang diakibatkan oleh bensin yang tidak optimal tadi, termasuk gum dan gangguan pada sistem saluran bahan bakar serta timbunan jelaga pada ruang pembakaran dan sistem gas buang.
Ini adalah salah satu alasan mengapa kendaraan masa kini memerlukan katalisator konvertor untuk mengurangi emisi gas beracun. Gas-gas beracun Hidrokarbon yang tidak terbakar (UHC) dan karbon Monoksida (CO) tidak akan timbul kalau konversi energi didalam mesin berjalan sempurna. Katalisator konvertor pada sistem pembuangan, menyediakan lingkungan untuk reaksi kimia dimana Hidrokarbon yang tidak terbakar didalam mesin, dibakar ulang dengan sempurna. Demikianlah proses pembakaran ulang ini berjalan terus. Tapi hal ini berlangsung diluar ruang pembakaran mesin atau kejadian setelah bensin terbakar, dimana tidak ada energi bermanfaat yang dihasilkan untuk performa tenaga dan akselerasi mesin.
Oleh karenanya, sebelum bensin masuk keruang bakar mesin, kelemahan-kelemahan dari bensin yang dimaksud harus disempurnakan terlebih dahulu sehingga hasil pembakaran bensin jadi sempurna (Bisa dibuktikan Test Uju Emisi).
Di Indonesia, alat penyempurna kualitas bensin tersebut bernama Broquet (BRQ) The Fuel Catalyst. Dengan disempurnakan bensin sebelum masuk ke ruang bakar mesin, dipastikan emisi turun 35% sampai 50%, otomatis bensin yang RON88 dapat dipakai dimesin yang ber-rasio kompresi tinggi seperti halnya varian mobil Honda. Setara dengan bensin RON92 yang bebas timbal dan yang benar-benar fersh.

CARA KERJA BROQUET:
Meningkatkan kecepatan suatu reaksi pada suhu tertentu tanpa di-transformasi, dengan mengurangi energi yang diperlukan katalisator ini melakukan proses untuk terjadinya reaksi sehingga bisa menghemat energi, waktu dan biaya. Terbuat dari logam Platinum, Paladium,Rodium Ruthenium, Au, Ag , dan sejenisnya yang ditempatkan pada permukaan Alumunium Oksida yang tinggi. Logam mulia yang sangat terkenal mahal didunia ini bertindak sebagai katalisator untuk memformulasikan dan menyegarkan kembali molekul2 bensin kembali berkualitas tinggi sehingga hasil pembakaran jadi lebih sempurna.

KEUNTUNGAN PAKAI BROQUETâ„¢:
Hasil pembakaran jauh lebih sempurna; Terbukti emisi turun 35% – 50%; Tarikan gas jadi ringan; Tenaga mesin otomatis meningkat sampai 20%; Mesin baru: hemat bensin sampai 20%; Mesin second: hemat bensin sampai 15%; Injector/ Fuelpump otomatis terawat aman; Ruang bakar/ Piston bebas kerak karbon; Bebas ngelitik/detonasi/ knocking; 1x pasang utnuk 400.000km atau 10Tahun

HARGA CRV FUEL CATALYST:
– Low performa Rp. 3.500.000,-
– Middle perfor ma Rp. 5.500.000,-
– High performa Rp.6.500.000,-

WORKSHOP
Anda bisa buka Website CR-V Fuel Catalyst klik: wwwhematbensincom
Kunjungi Workshop Penghemat Bensin varian Mobil Honda, Pt. Broquet Indonesia-Graha SPBU PERTAMINA, Boulevard Barat 6 Jakarta 14205. Telp/Fax: 02145879044 Pin BB. 2AE89D79 Mobile 081399160008.