Solar Toyota Fortuner

Jurnal Cognizance adalah Jurnal Internasional Multidisiplin, Tinjauan Sejawat, Akses Terbuka, Jurnal Ilmiah dan Ilmiah yang Menerbitkan Makalah Penelitian, Makalah Ulasan, Ulasan Mini, Laporan Kasus, Studi Kasus, Komunikasi Singkat, Surat, Editorial, dll., dari semua Disiplin. Setelah Penerbitan, Artikel tersedia secara online secara gratis tanpa batasan apa pun atau langganan lainnya untuk peneliti dan pembaca di seluruh dunia. Keuntungan penerbitan di Jurnal Cognizance: 1. Karya Penelitian Kualitas

SEDANG TAYANG

Solar Toyota Fortuner

MENGAPA TOYOTA FORTUNER JIKA PAKAI BIOSOLAR TARIKANNYA JADI BERAT DAN TAMBAH BOROS?
Bengkel Resmi Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) untuk masing2 kendaraan telah mengklaim, bahwa 70% injector/ fuelpump/ piston cepat kena-rusak dan BBM jadi boros, akibat pekai solar kualitas buruk.

WARNING:
Sistem aliran minyak solar diesel commonrail adalah sebuah tube bercabang dengan katup injektor yang dikendalikan oleh komputer, dimana masing-masing tube tersebut terdiri atas nozzle mekanis yang sangat presisi dan sebuah plunger yang dikendalikan oleh solenoid dan actuator piezoelectric. Mesin diesel itu sendiri memiliki rasio kompres tinggi, sangat berbeda dengan kendaraan bensin. Oleh karenanya harus pakai jenis solar performa tinggi seperti halnya PERTAMINADEX. Jika dipaksa pakai jenis solar performa rendah seperti biosolar maka yang terjadi adalah injector/ fuelpump/ piston cepat kena dan berkendarapun malah jadi boros
Kualitas minyak diesel sangat ditentukan oleh tinggi rendahnya kadar Partikulate, Sulphur Content, dan angka Cetane. Partikulate untuk menilai tingkat kebersihan bahan bakar, Sulphur Content untuk emisi kesehatan Catalytic Converter, dan Cetane berkaitan dengan kemampuan bahan bakar terhadap putaran mesin yang tinggi. Sebagai tambahan, sekali bahan bakar kendaraan meninggalkan kilang atau disimpan, bahan bakar kendaraan akan terserang Oxigen, Ozon dan Mikroorganisme (bakteri, ragi dan jamur) yang tumbuh didalam bahan bakar kendaraan. Semua proses ini akan menurunkan kualitas (degradasi) bahan bakar kendaraan, artinya tidak terbakar sempurna didalam mesin dan tidak mengahasilkan energi potensial yang maksimal. Inilah asal muasal tarikan jadi berat, bahan bakar boros, injector/fuelpump/piston cepat rusak. Beberapa molekul di antaranya membentuk timbunan karbon dan gum dan yang lain tidak terbakar sempurna, membawa hidrokarbon yang tidak terbakar kedalam saluran gas buang. Lama kelamaan mesin akan mengalami masalah yang diakibatkan oleh BBM yang tidak optimal tadi, termasuk gum dan gangguan pada sistem saluran bahan bakar serta timbunan jelaga pada ruang pembakaran dan sistem gas buang.

Inilah salah satu alasan mengapa kendaraan masa kini memerlukan katalisator konvertor. Gas-gas beracun Hidrokarbon yang tidak terbakar (UHC) dan karbon Monoksida (CO) tidak akan timbul kalau konversi energi didalam mesin berjalan sempurna. Katalisator konvertor pada sistem pembuangan, menyediakan lingkungan untuk reaksi kimia dimana Hidrokarbon yang tidak terbakar didalam mesin, dibakar ulang dengan sempurna. Demikianlah proses pembakaran ulang ini berjalan terus. Tapi hal ini berlangsung diluar ruang pembakaran mesin atau kejadian setelah BBM terbakar, dimana tidak ada energi bermanfaat yang dihasilkan untuk performa tenaga dan akselerasi mesin.

KADAR PERTIKULAT:
• Biosolar 24Mg/l;
• Pertaminadex 3,5Mg/l;
• Standarisasi Solar Performa Tinggi Maks. 10Mg/l

KADAR SULPHUR CONTENT:
• Biosolar 0,21%;
• Pertaminadex 0,11%;
• Standarisasi Solar Performa Tinggi Maks. 0,35%

PERTAMINADEX MAHAL!!!, SOLUSINYA?:
Pakai Pertaminadex yang harganya Rp.12.500/liter. Atau, tetap pakai solar biasa tapi harus disempurnakan/di-Maintenance 24jam. Pakai Fortuner Fuel Catalyst (By BROQUET UK ada sejak 1941). Masuk dan mulai dipasarkan di Indonesia sejak 1999 oleh Pt. Broquet Indonesia.

MANFAAT MESIN DIESEL PAKAI FORTUNER FUEL CATALYST:
Mesin diesel Commonrail Direct Injection yang segarusnya pakai jenis solar performa tinggi seperti PertaminaDEX, direkomendasi bisa dan 100% aman pakai Biosolar yang sudah disempurnakan. Hasil pembakaran jauh lebih sempurna ( Pembuktian: turunnya emisi 35% – 50% ), dan: Tarikan jadi ringan; Tenaga mesin naik sampai 20%; Injector/Fuelpump/Piston jadi terawat tahan lama; Pemakaian solar jadi irit sampai 15%; Ruang bakar bebas dari kerak karbon; 5Bulan pertama investasi sudah kembali; Garansi 3bulan tidak terbukti uang kembali; 1x pasang untuk 400.000km atau selama 10Tahun

HARGA FORTUNER FUEL CATALYST:
– Low Performa Rp. 4.500.000,-
– Middle Performa Rp. 6.000.000,-
– High Performa Rp. 7.500.000,-

Buka situs: wwwhematbensincom
Kunjungi Workshop Fortuner Fuel Catalyst-Pt. Broquet Indonesia, GRAHA SPBU PERTAMINA, Boulevard Barat 6 Jakarta 14205 – Indonesia
Telp./Fax.: 02145879044 Pin BB 2AE89D79 Mobil 081399160008